Sabtu, 06 September 2014

Penemu Bitcoin

penemu bitcoin
image:kickstarter
Pernah gak terlintas dibenakmu "siapa sih penemu bitcoin itu? pasti kaya banget, punya uang banyak. milyarder tingkat dewa" tapi tau gak kamu kalo penemu bitcoin itu sampai sekarang belum diketahui identitasnya, "wih gilaa masa sih?" haha gak percaya? oke kali ini kami akan memberikan informasi seputar siapa sih penemu "founder" dari bitcoin, berikut ini dia profil lengkapnya.

Satoshi Nakamoto Adalah seseorang atau sekelompok orang yang menciptakan Bitcoin protokol dan referensi software, Bitcoin Core. Pada tahun 2008, Nakamoto menerbitkan sebuah makalahpada Daftar Mailing Kriptografi di metzdowd.com menggambarkan mata uang digital Bitcoin. Pada tahun 2009, ia merilis perangkat lunak Bitcoin pertama yang meluncurkan jaringan dan unit pertama dari mata uang Bitcoin, yang disebut Bitcoins.

Nakamoto dikatakan telah terus berkontribusi nya rilis software Bitcoin dengan pengembang lain sampai kontak dengan timnya dan masyarakat berangsur mulai memudar pada pertengahan 2010. Dekat saat ini, ia menyerahkan kendali repositori kode sumber dan fungsi tombol peringatan dari perangkat lunak untuk Gavin Andresen. Juga sekitar waktu yang sama, ia menyerahkan kendali domain Bitcoin.org dan beberapa domain lainnya ke berbagai terkemuka anggota komunitas Bitcoin.

Nakamoto diyakini dalam kepemilikan sekitar satu juta Bitcoins. Pada satu titik dalam Desember 2013, ini setara dengan US $ 1,1 miliar. identitas sejati Nakamoto tetap tidak diketahui, dan telah menjadi subyek banyak spekulasi. Hal ini tidak diketahui apakah nama "Satoshi Nakamoto" nyata atau nama samaran, atau apakah nama mewakili.

penemu bitcoin

Identitas
Pada profil P2P Yayasan nya, Nakamoto mengaku sebagai laki-laki 37 tahun yang tinggal di Jepang, sementara yang lain berspekulasi dia tidak mungkin Jepang karena dia menggunakan bahasa Inggris yang sempurna dan perangkat lunak Bitcoin nya tidak didokumentasikan atau diberi label dalam bahasa Jepang.

Beberapa dianggap Nakamoto mungkin tim orang: Dan Kaminsky, seorang peneliti keamanan yang membaca kode Bitcoin, [10] mengatakan bahwa Nakamoto baik bisa menjadi "tim orang" atau "jenius" Laszlo Hanyecz, mantan pengembang inti Bitcoin yang telah dikirim melalui email Nakamoto, memiliki perasaan kode dirancang dengan baik untuk satu orang.

Sesekali ejaan Inggris British dan terminologi (seperti ungkapan "berdarah keras") di kedua komentar kode sumber dan posting forum bekerja menimbulkan spekulasi bahwa Nakamoto, atau setidaknya satu orang dalam konsorsium mengaku dia, adalah dari Commonwealth asal.

Stefan Thomas, seorang coder dan anggota aktif masyarakat Swiss, digambarkan perangko waktu untuk setiap posting forum bitcoin Nakamoto (lebih dari 500); bagan hasil menunjukkan penurunan curam hampir tidak ada tulisan antara jam 05:00 dan 11:00 Greenwich Mean Time. Karena pola ini diadakan benar bahkan pada hari Sabtu dan Minggu, itu menyarankan bahwa Nakamoto sedang tidur saat ini. Jika Nakamoto adalah satu individu dengan kebiasaan tidur konvensional, itu menunjukkan dia tinggal di suatu daerah menggunakan UTC-05: 00 atau UTC-06: 00 waktu offset. Ini termasuk bagian dari Amerika Utara yang termasuk dalam Zona Waktu Timur dan Tengah Zona Waktu, serta bagian dari Amerika Tengah, Karibia dan Amerika Selatan.(source:wikipedia&wiki.bitcoin.org)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar