Sabtu, 06 September 2014

Apa Itu Wallet

apa itu wallet

Apa itu wallet?Ya mungkin bagi seorang pemula binggung dengan apa itu wallet, dalam bahasa inggris "wallet" itu diartikan sebagai dompet yang berarti tempat untuk menyimpan uang, dengan begitu wallet bitcoin adalah tempat untuk menyimpan bitcoin kita. dengan wallet kita bisa melakukan transfer ataupun menerima bitcoin dari orang lain. bahkan ada juga aplikasi wallet yang sudah menyediakan tempat trading didalamnya.

Bagaimana mendapatkan wallet?
Sebenarnya cara untuk mendapatkan wallet sangatlah mudah kamu tinggal mengunduh aplikasi walletnya pada website official coin tersebut, sebagai contoh yaitu bitcoin. Kamu bisa mengunduh aplikasi walletnya sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan di http://bitcoin.org/
Setelah selesai mengunduh dan kamu membuka walletnya kamu harus menunggu proses sync aplikasi tersebut dengan cara mengupdate block-blocknya, hal ini membutuh kan waktu yang lama tergantung dengan jenis coin tersebut, jika coin tersebut memiliki umur yang lama (seperti bitcoin) maka prosesnya akan berjalan sangat lama.
Solusi bagi kamu yang tidak ingin menunggu proses sync wallet adalah kamu juga bisa membuat wallet online dengan cara mendaftarkan diri ke situs situs penyedia wallet online.

Situs-situs penyedia Wallet Bitcoin Online:
1. https://blockchain.info/
2. https://bitcoinwallet.com/
3. https://coinbase.com/
dan masih banyak lagi.
(/ncn.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar